Bagaimana dengan Industri Baterai Mobil Listrik

Bagaimana dengan Industri Baterai Mobil Listrik

Bicara soal mobil listrik tak hanya menyoal mobilnya saja, namun juga harus dipikirkan soal kesiapan industri baterai. Para produsen yang bermain di Indonesia menyatakan kesanggupannya untuk mendatangkan mobil listrik asalkan infrastruktur dan segala aturannya sudah siap. L

"Industri baterai yang sekarang sedang kami dorong bisa tumbuh di sini di Indonesia, karena kan seperti yang disampaikan beberapa kalangan selain sistem charging juga dipikirkan sistem penukaran baterai, jadi orang nggak usah ngecas di suatu tempat baterainya bisa ditukar kan lebih cepat juga," kata Dirjen ILMATE (Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan di kantornya, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Putu lebih lanjut mengatakan beberapa produsen baterai di Indonesia juga sudah mulai bergerak dalam pengembangan baterai yang diperuntukkan untuk kendaraan listrik.

"Kesiapan itu balik lagi ke volume, industri ini sebenarnya kan semuanya udah ada tapi dia tergantung dua hal yang pertama keberpihakan pemerintah mau dikembangkan ke arah sana kemudian yang kedua volume, kalau nggak ada volume nggak bisa," lanjut Putu.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo meminta agar Indonesia tak ketinggalan dengan negara-negara tetangga yang telah memiliki mobil listrik dengan mengembangkannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana dengan Industri Baterai Mobil Listrik"

Posting Komentar